BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Penyegaran Awal Tahun, Bupati Safaruddin Lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Admin
Rabu, 03 Januari 2024
597 Dibaca
...

Limapuluh Kota, BKPSDM - Rotasi, mutasi, dan promosi pejabat kembali dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota di awal tahun 2024. Total 40 pejabat yang terdiri dari 6 Pejabat Pimpinan Tinggi, 17 Pejabat Administrator, 15 Pejabat Pengawas dan 2 Pejabat Fungsional dilantik pada Rabu siang, (03/01/2024) di Aula Kantor Bupati, Sarilamak.

Pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat tersebut dipimpin langsung Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo.

Pelantikan turut diksaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Slamet Haryanto bersama unsur Forkopimda, Asisten Administrasi Umum Ahmad Zuhdi Perama Putra, sejumlah Kepala Perangkat Daerah beserta tamu undangan lainnya.

Enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik Bupati diantaranya, Sekretaris Dewan dari Dedi Permana kepada Fidria Fala, sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja diisi oleh Dedi Permana. Pada pos Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dijabat oleh Joni Amir.

Sedangkan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja diisi oleh Ayu Mitria Fadri. Yunire Yunirman yang sebelumnya menjabat Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat dan Pemukiman (LHPP) menjabat Kepala Dinas Pangan, selanjutnya Rilza Hanif yang sebelum menjabat Kepala Dinas PUPR dipercaya mengisi pos Kepala Dinas LHPP.

Bupati Safaruddin menyebut, rotasi dan mutasi yang digelar, selain menindaklanjuti hasil job fit dan hasil evaluasi kinerja pejabat pimpinan tinggi pratama, juga untuk penyegaran.

“Beberapa pejabat dirotasi untuk penyegaran dan memacu kinerja,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pelaksanaan rotasi dan promosi jabatan itu momentum bersama di awal tahun 2024 dalam rangka membangun Kabupaten Limapuluh Kota ke arah yang lebih baik. 

Ia meminta para pejabat yang dilantik dapat bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi peningkatan kesejahteraan rakyat, serta mendahulukan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

"Mutasi bertujuan untuk pembinaan, pengembangan karier serta penyegaran terhadap pejabat struktural di Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Kepada pejabat yang baru diangkat, Bupati mengingatkan, untuk menjaga amanah dan menjalankan tugas yang dipercayakan melalui sumbangsih pemikiran dan terobosan," katanya. 

Bupati berharap agar para pejabat yang baru dilantik agar fokus kepada percepatan pembangunan daerah, percepatan pencapaian target sesuai visi Kepala Daerah, dan membawa perubahan positif di instansi yang baru ditempati. 

(Humas BKPSDM)

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback