BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Pemkab Lima Puluh Kota Diganjar Penghargaan atas Keberhasilan Terapkan Sistim Merit Dalam Pengisian JPTP 2023

Admin
Selasa, 27 Februari 2024
294 Dibaca
...

Lima Puluh Kota, BKPSDM -Sukses Menerapkan Kebijakan dan Manejemen ASN Berbasis Kualifikasi, Kompetensi dan Kinerja Pemkab. Lima Puluh Kota  diganjar penghargaan oleh KASN dengan predikat Baik dalam Indek kualitas pengisian Jabatan Tinggi Pratama tahun 2023. Penghargaan diserahkan oleh Komisioner KASN Bidang Pengisian JPT Agustinus Fatem dan diterima langsung oleh Plh. Sekda Herman Azmar di dampingi Kepala BKPSDM Adrian Wahyudi, Selasa, (27/02) di Hotel Grand Suka Pekanbaru.

KASN melaksanakan serangkaian kegiatan pengawasan pengisian JPT dan pemberian penghargaan kepada Instansi Pemerintah dengan Predikat “Baik” dan “Sangat Baik”.

Dalam rangka memacu peningkatan kualitas pelaksanaan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk penerapan Sistem Merit di lingkungan Instansi Pemerintah, KASN melakukan penilaian terhadap kualitas pelaksanaan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Instansi Pemerintah, salah satu Kabupaten Lima Puluh Kota.

Hal tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah. 

“Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dan kompetitif sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 digunakan sebagai pedoman bagi instansi pemerintah pusat dan daerah dalam penyelenggaraan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi," ungkap Herman Azmar

PP No. 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Manajemen Pegawai Negeri Sipil adalah pengelolaan pegawai negeri sipil untuk menghasilkan pegawai negeri sipil yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Lebih lanjut, usai menerima penghargaan, Pj Sekda Herman Azmar mengatakan komitmen dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) ASN berkualitas dan melaksanakan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota sudah tidak bisa ditawar.

“Komitmen kami adalah memberikan pelayanan publik terbaik yang memuaskan, untuk menghadirkan itu, kuncinya terletak pada penerapan sistem merit pada manajemen ASN,” kata Herman Azmar.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Lima Puluh Kota Adrian Wahyudi mengatakan, aspek terpenting yang dapat mempengaruhi karir ASN di lingkungan Pemkab Lima Puluh Kota adalah kinerja, kompetensi, dan integriasnya selama bekerja.

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback