Berita Terkini

Berjalan Khidmat, 409 CPNS dan 266 PPPK Diserahkan SK nya, Ini Pesan Bupati !

Post Title

Sarilamak, BKPSDM –  Sebanyak 409 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 266 orang PPPK diserahkan SK Pengangkatan, khusus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota resmi dilantik dan diambil sumpahnya dalam Jabatan Fungsional.

 

Penyerahan SK dan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan PPPK tersebut dilakukan oleh Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sarilamak, Bukik Limau, Rabu (11/05/22).

 

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengucapkan selamat kepada CPNS dan PPPK Kabupaten Lima Lima Puluh Kota  yang menerima SK pada hari ini. Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

“Sebagai Aparatur Sipil Negara dituntut untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, profesional, kepribadian dan etika, kerena suatu keberhasilan dalam pekerjaan tergantung kepada kemampuan dan kemauan saudara dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas yang diberikan,”pungkas Bupati

 

Ia juga mengatakan, sumpah jabatan adalah suatu kesanggupan yang diikralkan untuk mentaati kewajiban dan untuk tidak melakukan larangan yang telah ditetapkan. Untuk itu, tanggung jawab yang diberikan kepada saudara adalah kepercayaan dan amanah yang mesti harus dijaga sebagaimana yang telah saudara ucapkan dalam sumpah jabatan.

 

Semua ini hendaknya direalisasikan dalam bentuk dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan menjadi motor penggerak  ke arah yang lebih baik. “Saya berharap kepada saudara- saudara untuk mampu bersinergi, bahu membahu dan memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan Lima Puluh yang madani, beradat dan berbudaya dalam kerangka adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,”tutup Bupati

 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Aneta Budi Putra didampingi Kepala Bidang Informasi Pengadaan dan Status ASN Sahrizal menyampaikan, setelah melalui seleksi Administrasi, seleksi kompetensi dasar dan kompetensi bidang, sebanyak 409 orang dinyatakan lulus dari 15.212 orang yang mengikuti seleksi, diantaranya Tenaga Kesehatan 190 orang, Tenaga Teknis sebanyak 216 orang dan 3 orang berasal dari  lulusan Sekolah Kedinasan Sekolah Tinggi Transortasi Darat dengan pola pembibitan.

 

Selanjutnya untuk P3K, proses seleksi dimulai dari administrasi, seleksi kompetensi dan wawancara yang dilaksanakan oleh Kemendikbud Ristek dengan metode asesmen nasional berbasis komputer dengan total peserta yang lulus sebanyak 255 orang untuk PPPK guru dan 11 orang PPPK non guru.

 

“CPNS dan PPPK tersebut akan ditempatkan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dengan catatan minimal 10 tahun tidak dibenarkan mengajukan pindah tugas baik antar organisasi dalam daerah maupun keluar dari Kabupaten Limapuluh Kota,”ulas Budi

 

Penyerahan SK  serta Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berjalan lancar, kegiatan tersebut ikut dihadiri Sekretaris Daerah , Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota.

(Humas BKPSDM)


Kantor Bupati Lima Puluh Kota (Lantai 3) Jalan Raya Negara KM.10, Harau, Bukit Limau, Sarilamak, Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat 26271

Email:

Website: https://bkpsdm.limapuluhkotakab.go.id/