Berita Terkini

Sekda Melantik 120 Kepala UPTD SD dan 29 Pejabat Fungsional Guru, Ini Permintaan Bupati...

Post Title

Lima Puluh Kota, BKPSDM - Pemerintah Kabupaten  Limapuluh Kota dibawah kepemimpinan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri Mengambil Sumpah dan Melantik 120 Kepala UPTD Sekolah Dasar dan 29 Pejabat Fungsional Guru, di Aula kantor Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, Payakumbuh , Jum'at (25/2). 

Pada pelaksanaan pelantikan tersebut Bupati diwakili Sekretaris Daerah Widya Putra didampingi Asisten I Herman Azmar, Asisten III Ahmad Zuhdi Perama Putra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lima Puluh Kota Indrawati dan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mayangsari Ekalisa.


Dalam Sambutannya Sekda Widya Putra meminta agar jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan Dasar se-Kabupaten Lima Puluh Kota berkomitmen untuk memperbaharui tekad dan semangat dalam pengabdian untuk meningkatkan derajat pendidikan dasar. 

Terlebih jika dihubungkan dengan misi prioritas daerah, yang diantaranya adalah peningkatan kualitas sumberdaya manusia, yang tak lepas dari mewujudkan visi daerah yakni Mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani, Beradat, dan Berbudaya dalam kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.


Mengutip lebih lanjut sambutan Bupati, Widya Putra menyampaikan keyakinannya terhadap para kepala UPTD SD yang baru dilantik akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan optimal agar memberikan  sumbangsih bagi pembangunan pemerintah daerah. Seterusnya ia berharap dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas agar berkontribusi positif untuk menunjang tugas di bidang pendidikan. 

"Bekerjalah dengan ikhlas sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara serta masyarakat untuk menjadi ladang amal di hari kemudian,"kutip Widya Putra. 

Lebih lanjut ia menuturkan agar Kepala UPTD SD dapat memahami aturan serta fungsi dan kewajiban saat memimpin suatu sekolah serta turut menghimbau agar segera beradaptasi terhadap lingkungan baru yang akan dipimpinnya. "Semoga Kepemimpinan Bapak dan Ibu dapat menjadi contoh dan tauladan baik bagi lingkungan sekitar maupun dalam kehidupan bermasyarakat,"tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Aneta Budi Putra menyampaikan, selamat untuk seluruh Kepala UPTD SD dan Pejabat Fungsional Guru yang dilantik. Dunia pendidikan adalah hal utama dalam pembangunan sumber daya manusia dan diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus yang unggul. Untuk itu layanan pendidikan yang berkualitas mutlak diperlukan.

“Pada era sekarang ini kita harus menghargai kreatifitas anak-anak didik kita. Kepala sekolah sebagai unsur yang menjadi motor dalam melaksanakan tugas menagerial dan supervisi kepada guru dan lembaga pendidikan harus meningkatkan kinerja. Utamanya dalam hal pengelolaan sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan,” pungkas Budi

(Humas BKPSDM)


Kantor Bupati Lima Puluh Kota (Lantai 3) Jalan Raya Negara KM.10, Harau, Bukit Limau, Sarilamak, Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat 26271

Email:

Website: https://bkpsdm.limapuluhkotakab.go.id/