Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia

Pemerintahan

Tingkatkan Kapasitas Masyarakat, Kecamatan Luak gelar Sosialiasasi Wawasan Kebangsaan, Trantib serta Penanggulangan bencana Alam.

Rabu, 05 Desember 2018 - 14:01:08 WIB | dibaca: 109 pembaca

Kec.Luak Munculnya berbagai kegelisahan dan keprihatinan terhadap persoalan sosial (PEKAT) yang melanda masyarakat dan lemahnya karakter masyarakat dalam membangun Visi dan Misi serta minimnya pengetahuan masyarakat dalam hal Penanggulangan bencana. Berangkat dari hal itu Kecamatan Luak gelar sosialisasi Peningkatan Masyarakat dalam hal wawasan kebangsaan dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat serta penanggulangan bencana Alam bagi Wali Nagari, Bamus, Linmas Nagari se Kecamatan Luak Rabu (05/12/18) bertempat di Aula Kantor Camat Luak dengan menghadirkan narasumber IPTU AMIRWAN, SH dari KAPOLSEK LUHAK, SERMA JOKO PRIHATIN dari KORAMIL 04 LUHAK dan RAMADINOL, S.Pd dari (BPBD) Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota.

Camat Luak Drs. Muftil Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan “Wawasan Kebangsaan merupakan sudut pandang yang mengandung kemampuan seseorang untuk memahami keberadaan jati dirinya sebagai suatu bangsa, dalam memandang dirinya dan tingkah laku sesuai falsafah hidup bangsa dalam lingkungan internal dan lingkungan eksternal “.

wawasan ini sangatlah penting karena merupakan bentuk pengokohan eksistensi sebagai bangsa yang kuat, bersatu dan berdaya saing serta terjaganya sejarah dan kecintaan terhadap tanah air. Dengan latar belakang fenomena bahwa kehidupan bermasyarakat bernegara di Indonesia secara alamiah mengalami suatu pergeseran atau perubahan yang signifikan dari semua sendi kehidupan” Tuturnya saat membuka acara.

IPTU AMIRWAN, SH yang baru bertugas menjabat sebagai KAPOLSEK LUHAK menggantikan IPTU. KARESPI dalam pemaparannya menyampaikan pentingnya saling menjaga Ketertiban keamanan dan kenyaman bukan hanya tanggung jawab pemeritah tetapi masyarakat pun harus ikut serta memberikan yang terbaik bagi lingkungannya," ujarnya

Wawasan kebangsaan bertujuan mewujudkan kesatuan perilaku politik melalui pendidikan politik rakyat yang demokratis dan berbudaya, mewujudkan demokratisasi tatanan pemerintah yang mencerminkan good governance, dan sebagai perekat ketahanan bangsa

Tidak mungkin akan berdiri suatu negara tanpa ada yang mendasarinya, ibarat rumah tanpa memiliki pondasi yang kuat, maka akan gampang roboh atau runtuh.” Ucap Joko Prihatin di sela-sela pemaparanya tentang arti pentingnya Pancasila.

RAMADINOL, S.Pd Kabid Kedarutan dan Logistik dari (BPBD) Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota dalam pemaparannya menyampaikan “Edukasi bencana sangat perlu dilakukan sebagai pembelajaran dan perkenalan awal pada mitigasi bencana diharapkan dengan sosialisasi ini para peserta dapat menambah pengetahuannya dibidang bencana dan selalu siap dalam menghadapi bencana dan mengetahui tindakan yang harus dilakukan saat evakuasi terjadi” ungkapnya (arhye/Adm)




Statistik

Saran

Untitled Document