Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia

Bencana

2 Jorong di Kecamatan Luak dilanda banjir

Sabtu, 03 November 2018 - 21:03:06 WIB | dibaca: 188 pembaca

Kec.Luak. Tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan gunung sago dan nagari mungo Kecamatan Luak dari pukul 4 sore Jumat (02/11) membuat debit  air yang besar Hingga Banjir melanda Jorong indobaleh Barat dan Jorong Indobaleh Timur  Kenagarian Mungo Kecamatan Luak, Puluhan rumah  terendam air, areal perkebunan sawah dan kolam ikan masyarakat di dua jorong itu mengalami kerusakan yang parah.
Camat luak Drs. Muftil Wahyudi yang mendapat kabar tersebut didampingi Yalbaku Jevino sekretaris camat lansung melakukan patroli di dua Jorong itu.
“Sejauh ini sampai pukul 21.00 wib air sudah mulai menyurut  dan Belum ada laporan adanya korban jiwa “ ucapnya
Karena banjir yang besar, infrastruktur jalan di Jorong Indobaleh Timur itu tidak terlihat dan mengalami rusak parah,  meski situasi di sekitar area itu tengah hujan.
“Bagi masyarakat yg saat ini tertimpa musibah bencana ini, atas nama pribadi dan pemerintah Kecamatan Luak, saya juga merasa turut berduka dan prihatin dan berdoa semoga kita tetap sabar dan tabah menerima cobaan Allah ini, tetap waspada dengan kemungkinan-kemungkinan  adanya potensi hujan lebat yang akan menyebabkan banjir dan longsor yang lebih parah , kepada masyarakat yang ada di sekitar Indobaleh Barat dan Indobaleh Timur, Khususnya seluruh Wilayah di Kecamatan Luak diharapkan untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam susulan.dan tetap hati-hati dan menjaga jarak aman dengan lokasi yg berpotensi bencana” Ucap Muftil Wahyudi
Mari kita berdoa, semoga rahmat hujan ini tetap akan menjadi berkah untuk kita semua. (arhye/Adm)




Statistik

Saran

Untitled Document